Home » » Perkenalan Dengan Dunia Blogger

Perkenalan Dengan Dunia Blogger

Written By Unknown on Sabtu, 15 Juni 2013 | 09.58


Halo teman-teman Blogger, perkenalkan saya Chi Fitry mau belajar nge-Blog nih. Tapi saya benar-benar belajar dari NOL karena sama sekali tidak ada keahlian dibidang ini. Saya selalu mengikuti obrolan disalah satu Grup Facebook tentang blogging, tapi sampai sekarang masih belum paham. Untuk menjawab rasa penasaran, saya Search di Google tentang tatacara memulai Blog. Tapi masih juga belum mendapat jawaban yang memuaskan. Finalnya saya bertemu dengan seorang “Master” Blogger yang sudah lama melanglang buana didunia blogger pada salah satu grup Facebook tentang SEO Blogger. Pertemuan itu seperti agin segar di Pantai Kuta Bali yang datang berhembus meniup para bidadari pirang yang sedang menikmati indahnya Sunset di Pulau Dewata.

Berikut Saya percakapan kami melalui Inbox Facebook:
Saya awali dengan menulis di dinding facebook beliau “Ajari aku #SEO!!!
Tidak lama kemudian saya mendapat Inbok dari sang Master dan berlanjut hingga deal sebuah akad tolong-menolong…

Muhamad Sobar: waduh SEO itu ilmu seni mba, karena rumusan pastinya rahasia setiap search engine kita hanya mencoba menebak berdasarkan pengalaman.

Chi Fitri Full: Boleh dong tw blog na apa, He hee
 
Muhamad Sobar: waduh jelek2 mba blognya,, maklum masih pemula..

Chi Fitri Full: Jelek mah mending dr pd blm bs sm sekali kayak aku.
 
Muhamad Sobar: he he,, ni salah satunya dari ketiga blog aku yang paling jelek
Kalau sudah tahu jangan diledek ya..

Chi Fitri Full: Tuh paling jelek uda kayak gt, gmn yg bagusnya?
Buat akun Google adsense itu gmn cr na biar di terima mas?
 
Muhamad Sobar: kalo GA belum pernah berhasil mba,,he he

Chi Fitri Full: Boleh dong minta tolong buatin Blog baru yg SEO Friendly?
#Ngarep
 
Muhamad Sobar: he he,, iya sih daftar GA simpel ko.. blog punya mba apa gitu minta alamatnya dong...!!!

Chi Fitri Full: Aku blm punya blog Mas, Akun sih udah ada. Tp cm baru buat akun aja http://carablogblogger.blogspot.com/
Aku mulai tertarik ngeblog cz ikut grup itu.
Maka na aku td minta buatin, He hee
 
Muhamad Sobar:  oh gitu ya ceritanya, coba aja buka daftar isi pada blog yg aq kasih tadi, untuk tutorialnya sudah banyak ko..

Chi Fitri Full: Susah medengnya cz aku ga ada basic sama sekali di dunia Blogger mas. Tp keinginan cukup besar. He hee
Mas mw ga bantuin aku benerin blog itu?
Dapet pahala loh mas, He hee
 
Muhamad Sobar: saya lihat di hp settingan blognya harus segera dibenahi sebelum ke indeks google karena akan menjadi duplikat,, coba cari artikel "tekhnik-tekhnik dasar seo" di artikel itu isinya mengacu pada settingan blogspot..
Oh iya jangan didaftarin dulu ke mesin pencari sebelum semuanya siap..

Chi Fitri Full: Aku ga ngerti loh mas, indeks google itu gmn mas? terus cara setting blogspot? terus daftari di pencarian google itu gmn cara na Mas.
Maaf klw banyak tanya cz rasa ingin taunya cukup besar< he hee
 
Muhamad Sobar: gini aja mba, coba isi dulu dengan 10artikel saja,. Nanti blognya aq settingin, tapi emailnya aq harus tahu. Ya itu juga jika percaya sih.

Chi Fitri Full: kalau blognya yg aku kirim ke email mas bs ga?
 
Muhamad Sobar:  tapi tetep kan buka blognya harus pake email.. coba pelan-pelan saja mba blajarnya..
kalau boleh tau keahlian mba yang utama apa mba, oh iya nanti kalau bikin artikel jangan copas dari blog orang lain ya mba..

Chi Fitri Full: kasih email aja lah Mas klau mas mau bantu buatin blog aku.
 
Muhamad Sobar: mana email punya mbanya..

Chi Fitri Full: xxxxxxxx@gmail.com
 
Muhamad Sobar: paswordnya mba,, oh iya blognya sudah diisi artikel blum mba dan materi isi artikelnya yang akan dibuat oleh mba apa?

Chi Fitri Full: Pengen isi apa aja sih, tp blm di isi Mas. klw cm 1 artikel aja gmn Mas? 10 Artikel banyak bgt.
Passwordnya xxxxxxxx mas
 
Muhamad Sobar: silahkan isi satu artikel dulu juga tidak apa2, materi apa yang akan mba buat untuk kedepannya..

Chi Fitri Full: Bagusnya tentang apa Mas?
 
Muhamad Sobar: tergantung keahlian mba saja,..

Chi Fitri Full: Tentang Trik blogger aja kali Mas ya, sekalian mendalami ilmu Blogger. Gmn menurut Mas?
 
Muhamad Sobar: ya tidak apa-apa mba,.

Chi Fitri Full: Okey mas, aku lg buat artikel nih, tp uda ngantuk bgt, he hee

Itulah ahir dr Obrolan kami malam itu…

Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Anonim
16 Juni 2013 pukul 18.43

Asyik dong... join blogger ada yang ngajarin. Aku dulu mulai blogging dengan mengais-ngais remah cara membuat blog dari internet.. step by step... persis kayak Hansel dan Gretel... yg lagi mencari jejak... :)

22 Juni 2013 pukul 12.08

jangan lupa follow blog ane kunjungan pagi gan
umadridista.blogspot.com

23 Juni 2013 pukul 00.57

siap-siap untuk merasa malas mbak. Keinginan sudah besar tapi terkadang rasa malas itu pasti datang. Siap-sipa aja,, :)

Posting Komentar

 
Support : Artikel Terbaru | Cara Membuat Blog | Cara Menjadi Orang Sukses
Copyright © 2013. Cara Blog Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger